MENYAPA MASYARAKAT DENGAN TARAWIH SILATURROKHIM

  • Mar 29, 2023
  • Admin Desa Kalibalik

Kalibalik, 26 Maret 2023.

Dalam rangka mengisi kegiatan bulan suci Ramadlan, Pemerintah Desa Kalibalik mengadakan kegiatan Tarawih Silaturrokhim sebagai agenda rutinan tiap tahun untuk menyapa masyarakat. Kegiatan yang berkolaborasi dengan PR. NU Desa Kalibalik dan PR.GP. Ansor Desa Kalibalik ini pada putaran pertama tahun ini bertempat di masjid baiturrokhim Desa Kalibalik.

Beberapa lembaga desa seperti, BPD, LPMD, Ketua RT dan Karang Taruna juga ikut serta dalam kegiatan ini. Kegiatan Tarawih silaturrokhim diawali dengan sholat tarawih berjamaah kemudian dilanjutkan dengan acara Mujalasah Ta'limiyah.

Dalam sambutannya Kuat Basari selaku Kepala Desa mengucapkan terimakasih atas semangat para lembaga desa untuk mengikuti kegiatan ini " Saya sangat senang sekali, Alhamdulillah semua lembaga bisa mengikuti acara tarawih silaturrohim ini. Acara ini kita jadikan sebagai sarana silaturrokhim kepada masyarakat, monggo ketika panjenengan semua ada usulan atau masukkan kepada pemerintah desa bisa disampaikan di acara ini, sekali lagi terimakasih atas sambutan dan partisipasi panjenengan pada acara ini.Ujar beliau.

Diakhir sambutan pak kades beliau mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kerukunan di wilayah masing-masing, harapannya pada Ramadhan ini Kalibalik tetap dalam kondisi aman dan terkendali tidak ada kejadian yang meresahkan seperti pencurian. Kemudian pemerintah desa juga menghimbau masyarakat untuk mengisi bulan Ramadlan dengan kegiatan yang positif, serta saling memantau putra-putri untuk tidak mengikuti trend perang sarung dan kegiatan negatif sejenisnya.