MUSRENBANGDES RKPDes TAHUN 2022

Kalibalik, 27 September 2021,-

Pada hari Senin 27 September 2021 bertempat di aula Balai Desa Kalibalik telah dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Desa ( MUSRENBANGDES) Rencana Kerja Pemerintah Desa ( RKPDes) Tahun 2022, dalam kegiatan ini turut hadir Muspika Kecamatan Banyuputih yaitu, Camat Banyuputih, Kapolsek Limpung, Danramil Banyuputih.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh unsur lembaga desa mulai dari Ketua BPD beserta anggota, Perangkat Desa, LPMD, KPMD, PKK, Karang Taruna, Ketua RT dan Ketua RW, serta Tokoh masyarakat, membahas tentang rencana pembangunan desa untuk satu tahun 2022.

Musrenbangdes ini merupakan momentum yang sangat penting, khususnya bagi RT untuk bisa mengusulkan kebutuhan apa yang harus segera diseleseikan diwilayah masing-masing, karena sebagai sambung lidah masyarakat, maka dari itu mohon dimanfaatkan dengan baik” Ujar Muhamad Khuzaeni, S,H Camat Banyuputih.

MUSRENBANGDES ini membahas usulan dari hasil musyawaroh dusun, dan setelah adanya musrenbangdes ini nanti akan ada pemilahan skala prioritas titik mana yang nanti harus diawalkan pembangunannya, karena sumber dana dan anggaran hanya masih sebatas gambaran.

Kalau kita hanya mengandalkan dan desa tidak akan cukup, maka dari itu kita harus bisa mencari sumber dana yang lain, aspirasi misalnya.” ujar Kepala Desa Kalibalik, Kuat basari.

Ada beberapa skala prioritas yang sudah ada peraturannya, yaitu, penanganan covid, penanganan stunting, pemutakhiran DTKS, pemutakhiran SDGs dll. Ini merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan sesuai peraturan yang sudah ada, adapun kegiatan lain sesuai nanti prioritas yang dimusyawarahkan.

Harapannya, masyarakat bisa memahami alur pembangunan, dan kami selaku TNI juga mempunyai tugas dalam mengawal pembangunan daerah”Sambut Danramil Banyuputih.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan